Bagaimana sifat calon presiden yang kamu inginkan? :

Jujur
Tidak Korupsi
Pandai
Sederhana
Berwibawa




Home » BERANI KidJournalism » Lomba Membuat Cerita Bergambar
BERANI KidJournalism



Lomba Membuat Cerita Bergambar
11 Desember 2012 16:44 - Berani Online



Halo, teman-teman pembaca Berani, pada kesempatan kali, Selasa, (11/12) menyampaikan berita tentang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), yang kuikuti pada bulan Maret dan April lalu. Setiap sekolah diberi kesempatan untuk mengikuti lomba ini, dan aku utusan dari sekolah kami. Kegiatan yang dilakukan dalam lomba ini adalah membuat cerita bergambar.

Aku senang sekali saat mendengar berita ini, karena aku memang gemar menggambar dan menulis cerita. Pada saat mengikuti lomba itu, tahap pertama adalah tingkat kecamatan, aku merasa sedikit gugup karena aku akan bersaing dengan anak-anak dari sekolah lain yang memiliki kemampuan lebih dari aku. Keraguan itu ternya tidak benar, karena usaha dan kerja keras membuat aku dapat meraih juara satu ditingkat kecamatan dan diberi kesempatan mengikuti lomba pada tigkat kotamadya.

Lomba pada tingkat Kota Madya diadakan pada bulan Maret, bertempat di Sekolah Bunda Hati Kudus. Peserta yang mengikuti lomba ini semakin sedikit setelah diseleksi di tingkat Kecamatan. Nah, di tingkat Kota Madya aku mendapat peringkat satu lagi, dan perasaan bangga dan senang menjadi bagian dari hidupku, karena kesempatan ini baik sekali buat aku sebagai utusan Kodya Jakarta Barat dalam mengikuti lomba berikutnya dala tingkat Provinsi.

Lomba tingkat Provinsi diadakan akhir bulan April, bertempat di Kantor Dinas Pendidikan di Jalan Gatoto Subroto. Aku ditemani oleh kedua orangtuaku, dan guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, yaitu Ibu Tanti. Lomba ini berlangsung selama enam jam.

Bagi saya, ini adalah lomba yang paling melelahkan karena persaingan yang sangat ketat dari lomba-lomba sebelumnya. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya tiba saatnya pengumuman lomba. Aku pun mendapat juara harapan dua. Walaupun hanya mendapat juara harapan, aku sangat bersyukur karena bisa memberikan yang terbaik untuk sekolahku dan sudah berusaha semaksimal mungkin.

Penulis : Brigitta Anindya

Foto       : Victor Silaban/Koran Berani

Pendidikan: kelas VI C SDK Sang Timur


share

















Profile | Contact Us | Advertising | Privacy | Masthead | Terms & Conditions | Q & A
Copyright © 2006-2012 Berani. All rights reserved, BERANI® and the BERANI logo are registered trademarks of PT Anugerah Mitra Dharma Grha. powered by Menaravisi
The names of companies and products mentioned herein may be the registered trademarks or trademarks of their respective owners.